/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://ani.cursors-4u.net/anime/ani-13/ani1205.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */ Hetalia: Axis Powers - Denmark

Find Me On!

Saturday, October 29, 2016

Tugas 5 ISD (Pelapisan Sosial dan Kesamaan Derajat)

Nama : Daud Maulana
Kelas : 1KA08

KJS Dinilai sebagai Program Paling Memuaskan dari Pemprov DKI



JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Populi Center merilis hasil survei akhir tahun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan survei Populi, Kartu Jakarta Sehat (KJS) menjadi program kerja Pemprov DKI Jakarta yang dinilai paling bermanfaat oleh masyarakat DKI. 

"KJS, KJP dan pelayanan kelurahan adalah tiga program yang paling diapresiasi," ujar peneliti Populi Center, Dimas Ramadhan di Jakarta, Sabtu (12/12/2015). 

Dimas memaparkan, sebanyak 19,5 persen masyarakat DKI Jakarta yang menyatakan Kartu Jakarta Pintar adalah program yang bermanfaat. 

Sementara itu 12,2 persennya memilih pelayanan kelurahan sebagai program kerja Pemprov DKI yang paling bermanfaatkan. 

Tiga bidang kerja Pemrov DKI yang dianggap paling memuaskan adalah kesehatan (78,2 persen), pendidikan (77,5 persen), dan sarana prasarana jalan (64,5 persen). 

Adapun tiga bidang kerja yang paling tidak memuaskan menurut masyarakat DKI adalah penanganan banjir (32,8 persen), perekonomian (35,8 persen), dan penanganan kemacetan (22,8 persen). 

Survei Populi Center dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 400 responden di enam wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.  

"Survei dijalankan pada 1 hingga 7 Desember 2015 dengan 400 responden dari 40 kelurahan," kata Dimas.

Opini : Survei yang dillakukan jangan hanya 1 hingga 7 Desember sebab masih banyak kasus-kasus di DKI Jakarta yang tidak menerima KJS dan meninggal di rumah sakit karena tidak bisa membayar tagihan rumah sakit

Solusi : Pemerintah harus benar benar mensurvei dari bulan Januari-Desember supaya kekurangan dari kartu kartu yang dibuat untuk masyarakat jadi lebih baik lagi

Sumber : 

No comments:

Post a Comment